Kamis, 23 Maret 2017

Langkah Mudah Mengurangi Rasa Mual Ketika Hamil

Langkah Mudah Mengurangi Rasa Mual Ketika Hamil
Seorang ibu hamil yang sedang mengandung pasti akan merasakan berbagai macam kendala yang tidak dirasakan ketika belum hamil. Salah satunya adalah rasa mual dan selalu ingin muntah setiap saat. Hal tersebut sangat terasa khususnya saat awal-awal kehamilan dan bagi ibu hamil yang baru pertama kali mengandung. 

Rasa mual itu biasanya berasal dari organ tubuh seorang ibu hamil yang jauh lebih sensitif khususnya ketika mengandung. Akan tetapi sebetulnya rasa mual tersebut bisa diredakan dengan melakukan beberapa langkah sederhana berikut. Berikut ini ada beberapa cara mengatasi mual saat hamil.

Cara mengatasi mual saat hamil yang pertama adalah dengan mengurangi konsumsi makanan yang mengandung lemak berlebih. Makanan tersebut biasanya sangat beresiko untuk menghadirkan rasa mual ketika hamil. Kita bisa menggantinya dengan mengkonsumsi berbagai macam makanan yang mengandung serat dan vitamin c yang tinggi, seperti mengkonsumsi buah serta sayuran. 

Seorang ibu hamil juga tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan berminyak dan pedas karena kedua jenis makanan tersebut juga beresiko untuk menyebabkan mual. Langkah selanjutnya yang bisa kita lakukan untuk meredakan dan mengurangi rasa mual saat hamil adalah dengan memperbanyak minum air putih. 

Saat proses kehamilan seorang ibu hamil pasti pernah merasakan muntah. Saat muntah cairan yang keluar pastinya tidak sedikit, untuk itu ada baiknya seorang ibu hamil harus banyak mengkonsumsi air putih agar mampu mengganti cairan yang telah di keluarkan akibat muntah. Selain itu kita juga bisa minum air putih hangat saat selesai muntah. 

Air hangat akan mampu meredakan rasa mual sisa muntah selain itu juga akan terasa nyaman di sekitar usus. Langkah selanjutnya adalah menghindari kontak langsung dengan berbagai macam benda dengan aroma yang kuat. Hal tersebut juga merupakan salah satu alasan mengapa seorang ibu hamil gampang mual saat mengandung. 

Apabila suami kita seorang perokok kita juga harus menyarankan ia untuk tidak merokok dihadapan kita, karena asap rokok selain bisa menyebabkan kita mual juga bisa membahayakan janin yang ada di dalam kandungan.

Posting Komentar

Start typing and press Enter to search