Senin, 18 September 2023

Kelebihan Beli Motor Listrik Saat ini Cek disini Sebelum Beli



Motor listrik adalah salah satu jenis kendaraan yang saat ini masih menjadi salah satu perbincangan. Pasalnya ini merupakan transportasi baru digadang-gadang sebagai pengganti motor berbahan bakar minyak, jika Anda ingin beli motor listrik jangan ragu ya? Namun ada kalanya penting untuk Anda mengetahui kelebihan-kelebihan supaya Anda tidak ragu untuk membeli dan memilikinya.

Lantas apa saja kelebihan membeli motor listrik tersebut? Yuk langsung lihat disini informasinya;

DIbanderol Dengan Harganya Relatif Murah 

Semenjak ada kabar keberalihan teknologi, kini semakin menjamurnya berbagai produsen motor listrik di Indonesia. Dengan berbagai penawaran dengan harga yang cukup terjangkau. Kisaran harga untuk motor listrik bahkan bisa Anda beli mulai dari 8 jutaan. Tentu saja ini membuat siapapun tidak keberatan jika ingin membelinya.

Lebih Hemat Pengeluaran

Kalau biasanya motor yang konvensional kita harus mengisi BBM dan tentu dengan biaya yang tidak sedikit, untuk motor listrik kita bisa melakukan pengecasan sendiri dirumah secara gratis. Nah untuk tarif 1.000 Watt atau 1 kWh sekitar Rp 1.486 jika kita colok di rumah, maka tidak sampai Rp 2 ribu untuk kita mengisinya sampai 100 persen. Tentu saja kita akan lebih hemat kan?

Lebih Realistis Dibandingkan Mobil Listrik

Motor listrik tentunya lebih masuk akal dibandingkan dengan mobil listrik, karena motor listrik ada model yang harganya sangat merakyat dan kemudian operasionalnya tidak membutuhkan perangkat charger khusus seperti mobil listrik. Hanya Cukup pakai listrik rumahan 2.200 Watt maka kita sudah bisa mengisinya. 

Perawatan Lebih Mudah

Karena tidak menggunakan mesin dengan kinerja piston, maka motor listrik tentu saja tidak membutuhkan pelumas, sehingga Anda tidak akan mengalami ganti oli secara berkala. Ini tentunya membuat Anda yang menggunakan motor listrik selain ramah lingkungan juga bisa menjanjikan perawatan yang mudah serta anti ribet. 

Motor listrik tersebut juga tidak memakai aki, karena system kelistrikannya mulai dari lampu serta panel instrument juga langsung memperoleh daya dari baterai. Sehingga ini untuk para pengguna juga akan dimudahkan dan tidak perlu ganti aki secara berkala. 

Jika Anda memiliki motor listrik, maka hanya cukup dengan melakukan perawatan ringan yaitu dengan mengecek sistem penggerak. Ini utamanya untuk yang memakai belt, tentunya harus diperiksa ketegangannya selama dalam beberapa periode tertentu bisa menggunakan alat tension meter. 

Bebas BBN Khusus Jakarta

Selain beberapa kelebihan diatas ada juga kelebihan yang paling Anda tunggu-tunggu, ini berlaku untuk Anda yang di DKI Jakarta. Karena motor listrik ini bebas balik nama (BBN), jika ini Anda membelinya di Jakarta. 

Hal tersebut tentunya sesuai dengan Peraturan Gubernur Nomor 3 Tahun 2020 yang berisi mengenai objek pajak yang membeli kendaraan bermotor listrik berbasis baterai untuk transportasi jalan, baik mobil atau motor listrik diberikan insentif tidak dikenakan pajak BBN-KB. 

Nah tentu saja ada banyak sekali kelebihan jika kita memiliki motor listrik, bagi Anda yang mau beli motor listrik maka bisa memilih di Alvaauto. Tentu saja disana ada banyak pilihan motor yang kekinian, dengan teknologi terkini dan pastinya harga yang dibanderol sangat terjangkau. Contoh produknya yaitu seperti ALVA ONE, ALVA CERVO, Anda bisa memilihnya sesuai dengan keinginan dan selera Anda. Namun sebaiknya juga sesuaikan dengan budget yang Anda miliki.

Ingin beli motor dengan energi listrik sekarang juga ? sudah tahu kan dimana Anda membelinya? Semoga informasi tersebut bermanfaat untuk Anda. 

Posting Komentar

Start typing and press Enter to search