Jumat, 06 Oktober 2023

Inilah Vitamin Agar Cepat Hamil yang Perlu Anda Konsumsi



Asam folat merupakan jenis vitamin yang biasa dikonsumsi oleh wanita hamil. Namun bukan hanya itu saja, vitamin satu ini ternyata juga menjadi salah satu vitamin agar cepat hamil. Asam folat sendiri adalah vitamin B kompleks turunan vitamin B9. Simak artikel ini untuk mengetahui kegunaannya pada program hamil!

Kegunaan Asam Folat Sebagai Vitamin Agar Cepat Hamil

Langsung saja, berikut ini berbagai kegunaan asam folat:

1. Meningkatkan Kesuburan

Jika ingin mendapatkan momongan, maka salah satu usahanya tentu saja harus meningkatkan kesuburan. Nah, vitamin asam folat ini membantu meningkatkan kesuburan pada pria maupun wanita. 

Pada wanita, asam folat membantu memelihara fungsi ovarium, mendukung proses pembuahan, dan menjaga kesehatan kandungan. Sementara pada pria, asam folat meningkatkan jumlah dan kualitas sperma. 

2. Membantu Tumbuh Kembang Janin

Konsumsi asam folat bisa dilanjutkan sampai dengan masa kehamilan. Pasalnya, ada manfaat lain untuk janin yaitu membantu tumbuh kembangnya. Asam folat mendukung pembentukan organ dan jaringan tubuh. 

3. Mengurangi Risiko Keguguran

Risiko keguguran dan kelahiran prematur juga bisa diminimalisir dengan mengkonsumsi asam folat. Anda bisa mengkonsumsinya sejak masa program hamil. Sehingga, kebutuhannya sudah terjaga saat masa kehamilan. 

4. Mengurangi Risiko Preeklampsia

Selain mengurangi risiko keguguran, asam folat juga bisa mengurangi risiko preeklampsia. Preeklampsia merupakan kondisi tekanan darah tinggi, jumlah protein di dalam urin meningkat, dan pembengkakan. Anda harus menghindarinya karena berbahaya bagi ibu dan bayi. 

5. Mencegah Cacat Tabung Saraf Pada Bayi

Cacat tabung saraf atau spina bifida merupakan cacat lahir akibat pembentukan tabung saraf yang terganggu. Mengkonsumsi asam folat selama program hamil dan kehamilan bisa mencegah cacat tabung saraf pada bayi. Selain itu, asam folat juga bisa mencegah penyakit jantung bawaan dan bibir sumbing.

Itulah kegunaan asam folat sebagai vitamin agar cepat hamil yang perlu Anda ketahui. Rekomendasi vitamin asam folat terbaik untuk Anda pilih adalah Blackmores I-Folic. Kandungan asam folat nya sebesar 500 µg dan yodium 150 µg. Konsumsi satu tablet per hari untuk mendapatkan hasil maksimal. Sekarang Blackmores I-Folic bisa Anda beli secara online dan offline.

Posting Komentar

Start typing and press Enter to search