Rabu, 17 Oktober 2018

Beberapa Kelebihan Menggunakan Oli Sintetik


Oli merupakan salah satu komponen yang sangat dibutuhkan bagi setiap kendaraan, baik itu motor maupun mobil. Di Indonesia ada beberapa jenis oli yang biasa digunakan salah satunya ada oli sintetis yang paling banyak digunakan karena kelebihannya. 

Salah satunya ada Top 1 yang merupakan oli sintetik terbaik yang ada di negara kita. Jenis pelumas yang satu ini memiliki proses pemurnian yang memerlukan waktu lebih panjang sehingga menghasilkan oli yang berkualitas. Berikut ini ada beberapa kelebihan jika anda menggunakan oli sintetis, diantaranya:

Tahan terhadap suhu dingin

Jenis pelumas yang satu ini dapat bertahan dalam suhu rendah bahkan hingga terendah sekalipun hingga minus 10 derajat celsius. Berbeda dengan oli yang lain pada suhu tersebut akan membeku, namun pelumas jenis sintetis akan tetap mengalir dengan baik, sehingga mesin dapat tetap dihidupkan meskipun cuaca sedang ekstrim.

 oli sintetik terbaik

Tahan terhadap panas

Selain pada suhu dingin, pelumas jenis sintetis juga dapat bertahan pada suhu panas tanpa mengalami oksidasi. Jika pelumas jenis lainnya memiliki kemampuan hingga 148 derajat celsius, oli yang satu ini dapat bertahan hingga 230 derajat celsius. Maka tidak heran jika oli ini sering digunakan untuk mesin yang dilengkapi dengan turbicharge yang memiliki performa lebih tinggi.

Dapat meningkatkan performa mesin

Karena pelumas yang satu ini bersifat lebih licin dibandingkan dengan jenis oli lainnya. Hal ini membuat mesin bekerja lebih mudah dan ringan karena tingkat gesekan dalam mesin lebih berkurang. Tidak hanya itu kondisi oli yang seperti ini dapat membuat bahan bakar menjadi lebih irit dan mesin dapat bekerja dengan baik karena kondisi mesin tetap dingin.

Itulah beberapa kelebihan yang bisa kita dapatkan jika menggunakan oli sintetis. Semua kelebihan tersebut bisa juga kita dapatkan dari Top 1 yang merupakan oli sintetis terbaik. Dengan begitu performa kendaraan kesayangan kita menjadi lebih baik. Yang paling penting adalah pilih jenis kekentalan oli yang sesuai dengan karakter mesin kendaraan kita.

Posting Komentar

Start typing and press Enter to search