Selasa, 06 November 2018

Inilah Latar Belakang Pendidikan Kuliah Jurusan Broadcasting

Kuliah Jurusan Broadcasting
Kuliah Jurusan Broadcasting
Perusahaan dalam setiap tahunnya membutuhkan sumber daya manusia baru yang bisa diandalkan. Meskipun terkadang tidak setiap tahun perusahaan membuka lowongan pekerjaan. Namun untuk saat ini, di saat zaman sudah berubah, tentunya sumber daya manusia yang tersedia juga harus disesuaikan dengan kebutuhan saat ini. Sebisa mungkin perusahaan memiliki. Pegawai yang dapat mengimbangi segala hal yang berubah di zaman sekarang yang berbeda dengan zaman dulu. 

Sebab bagaimana pun perusahaan juga harus bisa beradaptasi dengan perubahan zaman. Biasanya dalam memilih sumber daya manusia baru perusahaan akan melihat bagaimana latar belakang pendidikan dan title pendidikannya. Ada beberapa jurusan yang saat ini lulusannya menjadi target perusahaan perusahaan besar, salah satunya adalah lulusan kuliah jurusan broadcasting, ilmu komputer, hubungan internasional dan juga ahli akuntansi. 

Berikut alasannya :

Ahli akuntansi
Ilmu akuntansi keberadaannya sudah dari sejak zaman dulu. Dan hingga saat ini tenaga ahli yang menguasai ilmu ini masih sangat dibutuhkan. Namun proses akunting sekarang sudah canggih dengan menggunakan sistem digital, sehingga dibutuhkan sumber daya manusia yang tidak hanya menguasai ilmu akunting tapi jumpa menguasai teknologi untuk mengolah data nya.

Hubungan internasional
Orang orang lulusan dari jurusan hubungan internasional juga sangat dibutuhkan hingga saat ini untuk ditempatkan di perusahaan, mengingat sekarang ini kegiatan impor ekspor semakin meningkat.

Ilmu komputer dan informasi
Lulusan dari jurusan kuliah satu ini sudah jelas sangat dibutuhkan oleh perusahaan. Biasanya ditugaskan untuk melakukan perograman. Apalagi sekarang bisnis sudah dilakukan secara onlin, maka lulusan dari ilmu komputer dan informasi akan banyak ditarik perusahaan untuk menjadikan perusahaannya lebih maju dengan teknologi.

Jurusan broadcasting
D3ngan perkembangan penyebaran informasi yang semakin canggih, orang yang kuliah jurusan broadcasting memiliki peluang kerja lebih banyak. Apalagi sekarang media pers sudah banyak jenisnya. Maka tidak heran jika kebutuhan akan sumber daya manusia yang memiliki keahlian di bidang broadcasting juga semakin banyak dibutuhkan.

Itulah beberapa jurusan kuliah yang paling banyak dibutuhkan oleh perusahaan.

Posting Komentar

Start typing and press Enter to search