Senin, 21 Agustus 2017

Cara Mudah Merawat Meja Makan Kayu

Cara Mudah Merawat Meja Makan Kayu
Kayu merupakan salah satu bahan yang paling banyak digunakan dalam pembuatan meja makan. Terutama untuk beberapa jenis kayu, seperti kayu jati memiliki karakteristik tertentu yang membuatnya disukai oleh para produsen dan konsumen. Namun, ternyata material organik yang satu ini membutuhkan perawatan yang optimal. Sehingga dapat digunakan dengan lebih tahan lama, dan keindahannya dapat tetap terjaga. 

Apabila tidak dirawat dengan tepat, maka resiko yang mungkin terjadi ialah kayu menjadi lapuk dan kusam hingga dimakan oleh rayap. Namun, anda tak perlu cemas akan hal tersebut. Karena kini telah hadir model meja makan kayu terbaik dan unggulan, yang akan memudahkan anda dalam merawat dan menjaganya agar tetap bagus dan bermanfaat. Di mana anda bisa mendapatkannya? Tentunya di toko furniture terkemuka yang satu ini, IKEA.

Adapun cara perawatan yang bisa anda coba lakukan di rumah dengan sangat mudah, yakni diantaranya sepertii berikut:Hal pertama yang harus anda lakukan ialah meletakkan meja kayu di ruangan dengan suhu normal. Mengapa? Karena ternyata suhu ruangan dapat mempengaruhi kualitas material organik yang satu ini. Karena udara yang lembab dapat memudahkan jamur untuk tinggal dan berkembang biak.

Selalu rajin membersihkan seluruh permukaan meja makan beserta kursinya. Pastikan lap yang digunakan untuk membersihkan merupakan lap bersih dan lembut, sehingga tidak merusak permukaan meja makan. Apabila perlu, gunakan sikat gigi untuk membersihkan bagian-bagian yang sulit dijangkau.

Apabila permukaan meja makan kayu kesayangan anda terkena tumpahan air, segera keringkan. Karena ternyata hal ini dapat meninggalkan noda seperti bulatan kecil, yang dapat mengurangi keindahan meja makan.

Apabila meja makan kayu ingin nampak lebih mengkilap, anda dapat memanfaatkan sisa air teh. Air teh ini akan membantu permukaan meja makan kayu semakin berkilau. Atau alternative lainnya, anda dapat menggunakan pemoles khusus untuk membuat permukaan kayu nampak mengkilap. Bisa anda dapatkan di toko bangunan ataupun semacamnya.

Dapatkan model meja makan kayu terbaru hanya di IKEA.

Posting Komentar

Start typing and press Enter to search