Senin, 17 Juli 2017

Teknik Belajar Menulis Anak

Teknik Belajar menulis

Seiring dengan bertambahnya usia anak, juga akan turu menambah keingin tahuaan anak terhadap berbagai macam sesuatu hal yang sangat baru yang tentunya belum diketahui ketika anak melihat sebuah tulisan yang terteran di semua sudut rumahnya yang dapat menimbulkan rasa penasaran di dalam benaknya. Atas dasar hal itulah maka seorang anak akan menjadi ingin belajar menulis dan juga membaca supaya anak dapat mengetahui tulisan apakah yang menempel pada suatu tempat dan juga pada suatu tulisan yang bisa dilihat di dalam rumahnya. 

Ketika itulah adalah waktu yang sangat pas untuk dapat mengajarinya supaya bisa mengenal huruf dan angkat serta bisa menulis dengan sangat baik sekali. namun sebaiknya kita juga harus memperhatikan cara pengajaran yang ingin kita berikan terhadap anak yang lebih cepat utnuk dapat mencernanya dengan sangat baik.

Teknik untuk dapat menebalkan bentuk bisa kita lakukan dengan cara pemilihan materi yang akan menjadi kesukaan anak. misalnya jika anak suka dengan binatang, kita bisa menyiapkan berbagai amcam buku yang bergambar yang beraneka ragam binata yang nampak transparan sehingga bisa ditebalkan oleh anak kita. 

Selain menebalkan gambar, juga bisa memberikannya media buku yang berisi beragam huruf di dalam bentuk yang sangat menarik untuk dapat ditebalkan oleh anak. namun kita tidak boleh terlalu memaksakan seorang anak tersebut harus dapat menyelesaikan teknik tersebut. Kita harus bisa menunggu sampai anak tersebut mau melanjutkannya kembali. Kita bisa menceritakan kisah binatang yang memang anak sukai supaya modd anak untuk belajar menulis bisa datang kembali.

Jika teknik tersebut dilakukan barulah kita bisa menumbuhkan lebih lanjut terhadap minat anak di dalam menulis dengan cara membacakan dan dengan cara mengenalkannya beraneka huruf yang membentuk kalimat yang bisa menjadi cerita yang sanagt menarik untuk anak. Buku yang bergambar lengkap dengan tulisan anak tentunya sangat cocok sekali untuk bisa kita gunakan sebagai media belajar menulis untuk si kecil. Selain itu ketika anak belajar rasanya akan sangat lengkap sekali jika kita sambil diberikan nutrisi yang sehat yang seperti susu dancow yang tentunya sesuai dengan tahapan usia anak.


Posting Komentar

Start typing and press Enter to search