Rabu, 19 Juli 2017

3 Hal Menjaga Agar Anak Tetap Tumbuh Sehat

3 Hal Menjaga Agar Anak Tetap Tumbuh Sehat

Anugerah terbesar dari allah SWT jika allah SWT sudah memberikan amanah berupa anak kepada setiap pasangan suami istri. Hal ini yang paling di nantikan oleh setiap orang yang baru berkeluarga apalagi yang sudah lama berkeluarga sangat dinantikan sekali. Sehingga bagi setiap pasangan suami istri muslim tentu harus bersyukur dengan apa yang diberikannya termasuk anugrah diberikan seorang anak.

Setelah memiliki anak tugas orang tua tentu harus menjaga dan merawat sehingga anak bisa tumbuh dengan baik dan sesuai dengan harapan. Untuk itu jika mengalami kendala seperti susah BAB, sakit, diare pada anak atau yang lainnya. hal tersebut harus diantisipasi sejak awal agar anak tidak mengalami hal – hal yang bisa mengganggu kesehatannya.

Sebagai orang tua bukan hanya menjaga, dan merawat namun tentu memberikan pendidikan dengan mendidik sesuai dengan tuntunan allah SWT dan rosulullah SAW. Dengan melakukan sesuai yang telah di contohkan maka harapan besar bagi setiap orang tua untuk memiliki anak yang sholeh dan sholehah. 

Hal itu bisa tercapai jika kondisi kesehatan anak dalam keadaan yang sehat tidak mengalami sakit, susah BAB, diare pada anaknya seerta yang lainnya.

Untuk menjaga anak agar tetap terjaga kesehatan baik itu yang biasanya terjadi dari mulai diare pada anak, susah makan dan yang lainnya maka sebagai orang tua perlu melakukan beberapa hal tersebut di bawah ini diantaranya adalah :

Mengkonsumsi makanan yang bergizi. Hal ini tentu menjadi hal yang baik bagi menjaga kesehatan apalagi anak – anak dari mulai mengkonsumsi buah – buahan, sayuran dan yang lainnya sehingga tetap terjaga kesehatannya.

Mengkonsumsi susu. Susu menjadi asupan yang diperlukan oleh setiap anak untuk masa pertumbuhan salah satu susu yang direkomendasikan adalah susu dancow sebab memiliki komposisin vitamin yang kompleks.

Lakukan olahraga dengan anak. Olahraga juga sangat diperlukan oleh anak sehingga sebagai orang tua tentu harus mengajak anaknya untuk berolahraga ringan seperti jalan – jalan dan sebagainya.

Posting Komentar

Start typing and press Enter to search