Minggu, 11 Juni 2017

Manfaat Sekolah Ke Luar Negeri

Manfaat Sekolah Ke Luar Negeri
Pendidikan merupakan hal terpenting dalam menjadikan seseorang mencapai kesusksesan. Banyak orang yang memegang jabatan tinggi karena memiliki latar belakang pendidikan yang baik, perusahan-perusahan mematok tingkat pendidikan menjadi syarat utama diterima sebagai karyawan, ada banyak intansi pendidikan di dalam negeri dan luar negeri yang memiliki kualitas baik, misalkan untuk di Indonesia ada UI, ITB, UNPAD, IPB, dan lain-lain, sementara untuk perguruan tinggi luar negeri yang memiliki kualitas baik diantaranya : 

Harvard University di Amerika Serikat, University of Oxford di Inggris, The University of Tokyo di Jepang, dan lain-lain. Sebenarnya dimana pun kita mencari ilmu tidak ada jaminan pasti kita akan sukses semua akan diperoleh jika kita mau bekerja keras yang didukung dengan tingkat pendidikan yang kita miliki. Bagi kamu yang berminat studi ke luar negeri berikut disampaikan manfaat yang diperoleh belajar di luar negeri :

Kebanggaan
Dengan belajar di luar negeri akan memperoleh kebanggaan tersendiri, apalagi universitas yang kamu tuju adalah universitas yang memiliki reputasi baik, lebih lagi jika kamu masuk di univeritas tersebut melalui jalur seleksi ribuan peserta dan kamu satu-satunya yang lulus dari Indonesia itulah kebanggaan yang akan diperoleh, hal yang paling membanggakan ketika kamu menjadi inspirasi bagi setiap orang karena kamu bisa lolos di universitas tersebut.

Pengalaman baru
Dengan belajar di luar negeri kamu akan mendapatkan suasana, tempat, lingkungan, pergaulan dan teman baru, Semuanya akan berbeda dengan ketika kamu belajar di Indonesia. Cara belajar juga akan memiliki perbedaan sehingga dengan kita belajar di luar negeri akan menambah pengalaman dan pengetahuan sistem pendidikan suatu Negara dengan demikian jika kamu kembali ke Indonesia dapat menerapkannya.

Mengurangi ketergantuangan kepada orang tua
Manfaat selanjutnya yang bisa raih adalah sipat mandiri, dengan belajar di luar negeri kamu akan melakukan segalanya sendiri dengan demikain kamu akan dapat mengurangi kertergantungan kepada orang tua seperti mencuci baju, masak, dan keperluan pribadi lainnya yang harus dikerjakan sendiri tanpa bantuan orang lain.

Itulah manfaat yang akan diperoleh dengan melanjutkan studi ke luar negeri, semoga artikel ini menjadi inspirasi bagi kamu yang akan belajar ke luar negeri.

Posting Komentar

Start typing and press Enter to search