Rabu, 03 Mei 2017

Faktor Penyebab Terjadinya Recovery Data

Faktor Penyebab Terjadinya Recovery Data

Mungkin banyak yang belum mengetahui bila hard disk yang rusak itu masih bisa di recovery apabila kerusakannya belum terlalu parah dan jika dilakukan dengan benar. Ketika anda sedang bekerja/mengerjakan tugas yang menggunakan laptop/computer di kantor mau pun di rumah kemudian ada sedikit problem dengan hard disk dan ternyata semua data penting pekerjaan ada di harddisk belum sempat di simpan ke external hard disk. 

Bahkan bisa terjadi juga hard disk tidak terdeteksi, sepertinya hard disk crash. Mungkin anda mengalami juga hal serupa ketika external hard disk atau harddisk yang telah lama tidak dipakai ketika akan digunakan tidak dikenal oleh operating sistem windows/sistem operasi komputer yang lain dan bisa jadi ini membuat jengkel hati, sehingga dengan terjadinya problem seperti ini maka anda harus memperbaiki hard disk anda lewat jasa recovery data.
Ada beberapa penyebab dari kehilangan data pada hard disk. Kehilangan data pada umumnya diakibatkan oleh :

  • Tidak mampu mengakses data dari sistem.
  • Penghapusan file tanpa disengaja atau penimpaan struktur kontrol data.
  • File rusak atau tidak dapat mengakses karena operasi perangkat yang abnormal.
Di antara penyebab lain, kehilangan data dapat dikaitkan dengan kesalahan sistem atau manusia, kondisi lingkungan yang merugikan dan kegagalan perangkat:
  • Kehilangan data akibat kesalahan manusia termasuk penghapusan yang disengaja atau tidak disengaja.
  • Kerusakan karena virus.
  • Penyebab fisik umum pada kehilangan data termasuk hilangnya daya atau lonjakan listrik, terlalu panas, pengosongan elektrostatik ("statis") dan segala jenis kerusakan fisik pada perangkat atau media penyimpanan.

Jika terjadi hal ini pada anda maka anda harus memulihkan data anda atau istilah yang kita kenal adalah recovery data. Jika anda tidak bisa memulihkan data-data anda jangan khawatir, banyak yang menyediakan jasa recovery data, salah satunya anda bisa menggunakan jasa di snapy.co.id tanpa anda harus mencari jasa yang lain, karena snapy.co.id sudah terpercaya untuk merecovery data hard disk yang anda miliki.

Ada beberapa saran yang bisa anda gunakan juga untuk mencegah kehilangan data, yaitu; jangan pernah memutakhirkan perangkat lunak/perangkat keras tanpa ada cadangan lengkap yang terverifikasi jikalau nanti perlu memulihkan data kembali, gunakan selalu firewall dan antivirus untuk mencegah dari virus yang masuk dan hapus file-file dan aplikasi yang tidak digunakan untuk pendefragmentasi disk, yang merupakan sebuah program yang biasanya merupakan bagian dari utilitas sistem operasi.

Posting Komentar

Start typing and press Enter to search