Kamis, 06 April 2017

Persiapan Sekolah di Luar Negeri Dengan Bahasa dan Budaya

Persiapan Sekolah di Luar Negeri Dengan Bahasa dan Budaya

Siapa sih yang tidak ingin belajar di luar negeri? Pasti sebagian besar orang menginginkan menempuh pendidikan di luar negeri, setelah menempuh pendidikan dasar dan menengah selama dua belas tahun di dalam negeri. Memang belajar di luar negeri dalam bayangan begitu indah. Dimana kita akan merasakan suasana baru dalam belajar, mendapatkan lingkungan baru dalam bersosial, dan lain sebagainya. 

Namun pada realitasnya menempuh pendidikan di luar negeri itu tidak semudah yang dibayangkan. Membutuhkan banyak persiapan dan juga perjuangan sebelumnya untuk akhirnya sampai menempuh pendidikan di negeri orang. Salah satu yang harus di persiapkan ketika anda hendak menempuh pendidikan di luar negeri adalah kemampuan berbahasa inggris. 

Bahasa inggris memang bahasa internasional yang sudah pasti akan digunakan ketika anda berada di luar negeri, maka pastikan dahulu jika bahasa inggris anda sudah baik dan benar, kemudian anda juga melakukan toefl preparation hingga ke mengikuti tes toefl. Selain berbahasa inggris, anda juga harus mengenali mengenai budaya dari Negara dan daerah yang akan anda singgahi atau tempati selama anda menempuh pendidikan di luar negeri. 

Tentunya budaya di luar itu akan sangat berbeda dengan indonesia. sehingga alangkah baiknya jika anda mempelajari terlebih dahulu mengenai budayanya supaya anda tidak kaku dalam melakukan adaptasi dan sosialisasi dengan penduduk setempat. Ya, memang dengan melalui dua hal tersebut, yakni bahasa dan budaya lah anda dapat menjalankan interaksi sosial dengan baik. 

Anda akan dihargai ketika berada di negeri orang jika anda juga menghormati budaya mereka. Maka dari itu dua hal ini harus selalu anda perhatikan dan persiapkan ketika hendak menempuh pendidikan di luar negeri. Mempelajari budaya bisa anda lakukan dengan mencari referensi di internet, atau anda juga bisa mencarinya di buku. 

Bahkan jika anda bisa, anda bisa berkonsultasi dengan orang lain yang sudah berpengalaman tinggal di daerah tersebut. Sedangkan bahasa bisa anda pelajari di lembaga pendidikan baik formal seperti sekolah, ataupun non formal seperti bimbingan belajar, dan yang pasti anda harus mempersiapkan toefl preparation untuk menunjang kemampuan berbahasa inggris anda.

Posting Komentar

Start typing and press Enter to search