Rabu, 16 November 2016

Seblak Mantap!

Makanan merupakan salah satu hal penting dalam kehidupan manusia. Manusia tidak akan mampu bertahan hidup lebih lama apabila tidak ada asupan makanan yang masuk ke dalam tubuhnya. Tentunya dalam mengkonsumsi makanan hendaknya diperhatikan aturan gizinya. Dalam praktiknya, di indonesia banyak sekali jenis makanan yang menjadi favorit.

Berbagai jenis makanan tersebut umumnya adalah makanan ringan yang dibutuhkan ketika kondisi tubuh kehilangan mood. Berkenaan dengan berbagai jenis kuliner yang menjadi incaran setiap orang lahirnya berbagai resep makanan yang ditulis dalam berbagai blog. Hal tersebut tentunya semakin memudahkan pengguna jasa resep makanan Indonesia untuk mengakses berbagai resep masakan untuk dicoba dipraktikkan.
Salah satu resep kuliner yang sekarang sedang membumi adalah seblak. Seblak merupakan jenis makanan yang dibuat dari bahan dasar kerupuk. Dalam membuat seblak terdapat beberapa hal yang perlu disiapkan.
  • Pertama, bahan – bahan yang diperlukan adalah kerupuk, bakso, sosis, teluk, tulang- tulang ayam, dan bumbu (cikur, garam, gula, penyedap rasa, cabe rawit, bawang merah, bawang putih, minyak, dan air).
  • Kedua, membuat seblak cukup gampang. Semua bumbu diulek hingga halus kemudian digoreng, setelah harum masukkan air.
  • Ketiga, kerupuk yang telah direndam dengan air dimasukkan bersamaan dengan bakso, sosis, dan tulang – tulang ayam.
  • Keempat, setelah air hampir surut dalam wajah masukkan telur, kocok telur dan berbagai bahan lainnya pada wajah. Setelah menyatu kemudian masukkan ke dalam piring. Seblak pun siap untuk disantap.
Dengan demikian, adanya jasa resep makanan Indonesia pada berbagai blog mampu untuk mengakses berbagai resep masakan untuk dicoba dipraktikkan. Makanan merupakan salah satu hal penting dalam kehidupan manusia. Manusia tidak akan mampu bertahan hidup lebih lama apabila tidak ada asupan makanan yang masuk ke dalam tubuhnya. Tentunya dalam mengkonsumsi makanan hendaknya diperhatikan aturan gizinya. Salah satu resep kuliner yang sekarang sedang membumi adalah seblak. Seblak merupakan jenis makanan yang dibuat dari bahan dasar kerupuk. Bahkan kini seblak telak divariasi menjadi bentuk makanan ringan dengan nama seblak kering.




Posting Komentar

Start typing and press Enter to search