Selasa, 11 Oktober 2016

Diet Berdasarkan Golongan Darah



Tubuh Anda kurang proposional, atau merasa kegemukan? Pastinya akan terpikirkan melakukan diet untuk menurunkan berat badan anda. Lakukanlah diet dengan cara diet sehat alami, jangan melakukan diet dengan cara – cara yang dapat merusak tubuh dan mengganggu kesehatan, seperti mengkonsumsi obat – obatan, jamu – jamuan ataupun suplemen yang kita sendiri pun terkadang kurang memahami kandungan di dalamnya.

Cara diet sehat alami dapat anda lakukan dengan metode diet sesuai dengan golongan darah anda. Jika anda bergolongan darah O, dapat menentukan menu makanan diet anda agar hasilnya menjadi lebih optimal.

Berikut adalah menu yang sesuai dengan golongan darah O :

1. Protein

Orang yang bergolongan darah O dapat mencerna daging secara efisien, sumber protein yang cocok bagi golongan darah O adalah sea food, semua jenis gading seperti daging sapi dan daging kambing. Namun yang tidak diijinkan adalah daging angsa, ikan, lele, kerang dan gurita.

2. Lemak
 Orang yang bergolongan darah O memiliki respon positif terhadap lemak, anda bisa mengkonsumsi mentega dan susu kedelai, namun jangan menkonsumsi minyak kacang dan minyak jagung.

3. Sayuran
Untuk sayuran untuk orang bergolongan darah O harus lebih selektif, karena ada beberapa jenis sayuran yang dapat menyebabkan masalah pada pencernaan orang yang bergolongan darah O. Sayuran yang cocok dikonsumsiadalah bayam, sawi, brokoli dan selada. Dan yang sebiknya dihindari adalah kol, kubis dan kecambah.
4. Buah – buahan
Buah yang cocok untuk orang bergolongan darah O cukup terbatas, yang di anjurkan untuk dimakan adalah buah plum, semua jenis buah boleh dikonsumsi asal tidak berlebihan. Namun yang sbaiknya dihindari adalah melon, jeruk, strawbery dan kelapa.

Dengan mengetahui jenis makanan apa saja yang baik untuk dikonsumsi dan harus dihindari, kita dapat mengoptimalkan Cara diet sehat alami, dengan tetap mempertimbangkan kesehatan dan kebugaran tubuh anda. Anda harus sabar dalam melakukan diet karena diet alami memerlukan waktu dan tidak dapat instan.

Start typing and press Enter to search