Rabu, 30 November 2016

Persiapkan Mengikuti SIMAK UI

Bagi anda yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi setelah lulus SMA tahun depan, tentu harus melakukan berbagai persiapan mulai dari memilih universitas yang tepat hingga menyiapkan diri untuk dapat lolos mengikuti tes atau jalur masuk pada universitas yang anda inginkan. Sebagai pelajar yang ingin berubah menjadi calon mahasiswa hingga diterima menjadi mahasiswa, anda tentu memiliki perguruan tinggi favorit masing – masing untuk menjadi tempat kuliah. Namun siapa yang tidak minat masuk menjadi bagian mahasiswa UI, universitas Indonesia merupakan salah satu university college Indonesia yang memiliki jumlah peminat semakin meningkat dari tahun ke tahunnya dari berbagai jalur tes masuk.


SIMAK UI merupakan salah satu jalur tes yang banyak dipilih oleh calon mahasiswa untuk dapat lolos menjadi mahasiswa. Perlu anda ketahui untuk kuota peserta SIMAK yang tembus ke universitas Indonesia dari tahun ke tahunnya adalah sekitar 56%, yang artinya anda dapat mempunya kesempatan yang lebih besar untuk tembus atau lolos menjadi mahasiswa universitas Indonesia. Pendaftaran pada jalur ini biasa diadakan pada bulan januari, sehingga anda dapat melakukan berbagai persiapan dari sekarang yang di antaranya.
Ketahui informasi sebanyak – banyaknya mengenai cara dan jadwal pendaftaran SIMAK UI agar kamu tidak ketinggalan untuk mengikuti tes masuknya.
  • Lakukan persiapan pemahaman mengenai SIMAK UI melalui buku petunjuk pendaftaran yang memuat semua ketentuan ujian, terutama petunjuk penanganan dokumen yang mana harus memenuhi ketentuan panitia pusat.
  • Pastikan dokumen yang dibutuhkan sebagai pesyaratan mengikut SIMAK UI sudah anda persiapkan dan dapat dibawa secara lengkap pada saat ujian.
  • Pastikan kamu telah mengetahui di mana lokasi ujian, ruang ujian, dan fasilitas lainnya yang dapat membuat kamu tidak terlambat mengikut SIMAK UI.
  • Mempersiapkan diri baik kesehatan fisik maupun mental adalah hal yang sangat penting, karena tanpa keduanya, rasa percaya diri saat mengikut tes terutama saat mengisi soal tidak akan berjalan dengan baik.
  • Persiapkan strategi dalam menjawab soal – soal yang akan kamu hadapi, di mana kamu harus lebih pintar mengatur waktu dalam menjawab soal pada lembar jawaban yang telah disediakan agar tes dapat selesai tepat waktu dan maksimal.
Itulah berbagai persiapan yang dapat dilakukan saat mengikuti SIMAK UI, dua hal penting lainnya adalah pastikan kamu tetap tenang saat menghadapi ujian dan belajar terlebih dulu agar lebih siap. Dengan berbagai preparation yang telah kamu lakukan, maka pencapaian berhasil masuk university college Indonesia ini pun akan lebih terbuka.

Posting Komentar

Start typing and press Enter to search