Jumat, 13 Januari 2023

3 Hal yang Harus dipertimbangkan Ketika Pelihara Anjing di Rumah

 

 

Ketika Anda memelihara hewan tentu akan sangat menyenangkan sekali, apalagi menurut banyak penelitian bahwa memelihara hewan dirumah dapat mengurangi stres. Banyak sekali orang yang di rumahnya tinggal sendirian akan merasa kesepian dan biasanya akan memelihara beberapa hewan untuk menemani kesepian di rumah. Pelihara anjing merupakan opsi ketika Anda tinggal sendirian di rumah. Namun tentunya harus diperhatikan lokasi rumah karena banyak sekali orang ketika memelihara anjing tidak memperhatikan lokasi rumah karena bisa saja lokasi rumah sangat sempit jika memelihara anjing di dalam rumah.


Berikut ini hal yang tentunya dapat Anda pertimbangkan ketika Anda memelihara anjing di dalam rumah.

  1. Penentuan batas ruang

Ketika Anda ingin pelihara anjing kecil di dalam rumah, maka Anda bisa melatih anjing Anda untuk bisa melewati beberapa ruang di rumah Anda. Hal tersebut bertujuan supaya ruangan Anda tetap rapi dan tidak sesak. Contohnya yaitu anjing yang Anda pelihara hanya berada di ruang tamu saja dan tidak boleh membiarkan anjing Anda masuk ke kamar tidur pribadi karena hal tersebut akan menjadi sesak. Selain hal tersebut, tentunya bisa memudahkan Anda untuk bisa merapikan ruangan karena Anda akan mengetahui tempat-tempat yang tidak dijamah oleh anjing.

  1. Menyesuaikan anjing dengan ukuran rumah

Biasanya rumah-rumah yang berada di luar negeri memiliki rasio luas rumah dengan ukuran anjing. Hal ini agar anjing yang dipelihara di rumah bisa bergerak dengan bebas. Jika Anda memiliki rumah minimalis, disarankan memelihara anjing yang kecil dan jika Anda memiliki rumah yang besar, Anda bisa memelihara anjing yang ukurannya besar.

  1. Tempat tidur anjing

Ketika Anda memelihara anjing sebaiknya harus menyiapkan tempat tidur yang nyaman dan hangat. Anda harus membuat ruang tidur di dalam rumah untuk anjing dan harus membebaskannya keluar rumah pada pagi harinya, anda harus menentukan tempat khusus untuk anjing ketika tidur sehingga anjing sudah mengetahui tempat tidur di dalam rumah.


Itulah hal-hal yang harus Anda pertimbangkan ketika Anda ingin pelihara anjing di dalam rumah. Untuk lebih jelasnya, Anda dapat mengunjungi website royal canin agar lebih paham tentang memelihara anjing di dalam rumah. Website royal canin merupakan website yang membahas tentang merawat anjing atau menjual makanan anjing yang berkualitas.

Posting Komentar

Start typing and press Enter to search